Thursday, April 19, 2007

Ga mau ama mas-mas

Rabo, 18 april kmaren setelah Salma brangkat sekolah dan urusan rumah rada beres, aku langsung mandi. Udah planing mang mo keluar, ke telkom... kan udah mefet nih tanggalnya, daripada ga bisa ngenet n mumpung on the mood.
Lagian dari hari senin mba`e dr spidi udah nelpon, pura²nya sih mo kasih tau kalo spidiku udah over quota, trus selasa nelp lagi bilang kalo spidi ada pnurunan harga yaelaaa... padal udah telat tuh kalo mo kasi info, ya ya... aku tau kok paling juga mo ngingetin kalo udah waktunya bayar iya iya tau mba`... lagian napa sih ga bisa bayar online? listrik, air, telpon etc biasa aku bayar online, spidi bikin males deh... ya wis, emang disuruh keluar rumah kali ya sekali² biar kena udara gitu loh ga disimpen mulu... bisa² busuk nih... (padal sih udah :p)

Liat jam, hmm masih diangka 3, bisa ga ya sebelom jam 5 pe rumah? biasanya sih tanggal² mepet gini rame n antri sih.
Biasa tuh Salma suka ngambek kalo dia pulang sekolah aku ga ada dirumah, biarpun aku lagi kewarung juga dia bakal duduk diem ga mau ngomong, ga mau minum coklat, ditekuk mukanya. ga mau mandi, pokonya dieemmm kek musuh aja. Aku ngerti kok, Salma tiap pulang sekolah pasti capek, dia maunya tiap pulang minta disambut senyum, disodorin minum, trus cerita bentar, mandi.. seterusnya pasti manis.
Dan untuk itu semua aku udah stop klas senamku, mandi sebelom jam 16.30 atau sesudah dia pulang, duduk manis diruang tamu tunggu dia dateng, persis abdi dalem keraton gitu. Tapi aku ikhlas, aku seneng ngelakuinnya... demi anak gitu loh.
Pas mau ngunci kamar "Assalammualaikum...Wr Wb", lho lho.. suara Salma sih? kok udah pulang jam segini?
"Waalaikum Sallam Wr Wb", musti komplit jawabnya, kalo ga dia terus teriak salam.
belom sempet aku tanya dia udah kasih jelasin plus tanya "asyiik, bu guru rapat, klas 3 ama 4 dipulangin. hmm Ibu mau kemana?"
"ayo ganti baju, Ibu mo keluar"
"ngga mandi?"
"udaah ga usah, bentar kok"

Akhirnya kita berdua pergi, jalan sante aja kan ga dikejar waktu. Ternyata telkom hari itu sepi, untuk yang urusan spidi aku cuma nunggu satu orang, dan ga sampe 5 menit udah klaar.
Masih jam 15.30... uhmm kalo udah keluar gini bawaannya ga rela kalo cepet pulang, maksudnya lagi nginget² nih apa yang perlu diurus atau dibeli... sekalian keluar toch.
Oya jadi inget, dari kmaren juga udah gerah ama rambut yang bagian depan udah ngeganggu pandangan, risi. Bagian belakang juga udah kek ekor si donal, udah melengkung keluar.
Trus juga Salma udah lama bilang bekas hi-lightnya mau diilangin.. yo wis lah kita ke salon yang udah 4 kali kesana aku cocok ama guntingannya & ga gitu rame jadi ga ngabisin waktu, salon LU TU YE di Tamrhin Square.

pas di h'light nov 2006Pe sana mas Ari, tukang potong yang udah 4 kali ngegunting rambutku lagi libur, ditawarin pake mas Lilik, uhmm tadinya sih mo nolak, takut ga cocok waduuu.. tapi setelah dipikir waktunya kapan lagi bisa yah udah siapa yang ada deh.
Salma maunya di toning, si mbak salon bilang hi light ga bakal ilang kalo ditoning, harusnya dicat biasa, itupun pake Bigen.. waaa kalo gitu sih ntar dirumah juga aku bisa ngerjain.
Ya udah deh salma creambath aja, biasanya sih aku creambantin

sendiri dirumah, tapi emang udah 1 bulan ini ga ya sekalian gitu.
And.. seperti biasaaa kalo masuk Salon Salma pasti wanti² supaya yang ngerjain dia tuh mba² atau cewe, kemaren juga udah bilang ke aku "Ibu, aku sama mba aja ya", eeh ga tau napa aku belom iya`in aku udah disuruh kramas.
Abis aku dikramasin, Salma udah digiring sama mas² ke kursi kramas.... aku liat dari kaca dia udah cemberuttt aja.. sampe duduk disebelahku dan mulai di uwel² cream ama mas².... tetep mulutnya ditekuk.
Pe si mas yang lagi ngerjain tanya dengan suara genitnya "napa de... lagi sakit ya?" atau "klas berapa sih de?", Salma makin cemberut.. duuh pe ga enak ati aku... pasti dipikir anak`e jutek or ga ramah... aduh ampun deh padal Salma tuh ramah lho, tapi napa sih dia tuh paling ga suka ma banci salon.

manyun mode on


Kentang gr & jus alpukat yang aku pesen ga disentuhnya... diiih ngambek tuh.
Pas aku udah selese (n sukses), dan si mas yang ngerjain Salma lagi kebelakang, aku bisik ke dia "biasa deh, napa sih kalo mas²? kan sama aja...jangan gitu dong, Ibu malu lho"
"abiss Ibu kenapa ngga pesen pake mba aja, kan banyak tuh yang pada ngga sibuk"
"duh Salma rewel deh, kan sama aja lagi"
Wah pe kluar salon juga masih manyun tuh bibir. Baru deh ketawa pas pulangnya di stopan ada banci ngamen nyanyi 'jablai', oalaaahh..

ayo senyum.. n taraa 'senyuman kepaksa'

 
Copyright © Salma's Story