Wednesday, April 4, 2007

10 X 10

Kejadian hari ini bikin nyesel and kesel gimanaaa gitu. Makanya besok² lagi kalo punya mau gak ditunda lagi deh.
Ceritanya kemaren aku ke salah satu Bank didaerah Peterongan untuk ambil pensiunan Bapak. Ini untuk pertama kali dikuasakan ke aku, karena Bapak udah sepuh dan gak kuat jalan apalagi naik turun tangga.
Sampe sana musti antri. Udah nunggu 1 jam akhirnya dipanggil Tapi karena ada syarat yang kurang, aku disuruh pulang ambil KTP Bapak. Padahal sebulan lalu waktu minta form surat kuasa aku udah tanya syarat²nya dan jelas ga ada tuh pake KTP Bapak, kan udah ada surat kuasa dan surat dari pak lurah yang menyatakan bapak dan aku ada hubungan keluarga dan 1 alamat. Tapi yo wis ngalah aja, males ngeyel. So besok aja lagi diurusnya, males bolak balik. Tapi bukan ini sih inti kekesalanku.

Nah ini nih, Rencananya dari situ mo nyuciin mobil.. secara udah 2 bulan ga di cuci hahaha... jorse banget kan?, bukan cuma debu aja yg nempel, tapi udah kotoran kering kayak dempulnya ibu sinden.
Sebenernya buat nyuciin gini sama kayak kalo aku disuruh pergi kesalon, males banget... timbang nunggu duduk doang. Tapi ada beberapa alasan yang buat aku suka jadi ogah²an:
* Dalam 1 bulan paling aku keluar 4 kali buat beli kebutuhan rumah atau urusan² yang penting. otomatis mobil juga cukup di sapu pake kemoceng trus di lap² dikit.
* Aku gak bisa ninggal rumah terlalu lama, paling bisa lama 2 jam itu juga kepikiran terus, karena Bapak aku yang udah sepuh emang butuh aku banget, secara dirumah emang kami tinggal cuma bertiga. Aku, genduk salma dan yangkung (bapakku). Dan ditempat cucian langgananku selalu rame dan antrinya bisa sampe 1 jam.
* Mobilku biarpun abis di cuci sama aja kaya ga dicuci, saking udah bluwek... weks.
Jadi kalo khusus keluar cuma mau nyuciin mobil, ntar dulu deh.
Dulu sih di Ciland di area parkirannya ada tuh tempat buat nyuciin. Biasanya aku nyuci disana. Jadi bisa ditinggal ngider & beli keperluan. Sekarang udah gak ada... sayang banget.

Tadi sih pas berangkatnya sih cuaca Semarang cerah banget cenderung menyengat tuh mataharinya. Tapi pas gitu udah diperjalanan menuju tempat cucian, mendadak cuaca jadi berubah kayak orang lagi patah hati... mendung & gelap.
Jadi aku pikir percuma kalo mobil dicuciin sekarang, toh besok aku pergi ke bank itu lagi, jadi aku mutusin besok aja skalian.
Tapi ternyata siang itu gak hujan...baru deh hujan dateng malem hari,itupun cuma gerimis mengundang :) .

Nah hari ini setelah semua urusan di bank selesai, aku meluncur ke cucian mobil di Indraprasta, untung deh sepi jadi bisa langsung ditangani.
Baru 5 menit duduk nunggu.... tiba² mak bresssss hujan langsung deh kayak tumpah dari langit, deres buanget.
Emang sih tadi cuacanya agak mendung² gitu, dan gak kaya kemaren yang gelap banget... tapi aku pikir paling ga ujan, kan kemaren juga gitu. Hehehe...
siaul deh jadi percuma aku cuciin, tau hujan deres gini kan tadi ga perlu nyuci. Kalo kena ujan kan bisa bersih dewe :P.

Tapi yah emang udah seharusnya dibersihin, apalagi dalemnya udah kayak tempat sampah aja, biasa kan kalo punya anak, rempah kue dimana². Gendukku apalagi, gak cuma remukan roti, bisa plastik, bungkus belanjaan apalagi dia suka gak sabaran kalo abis beli apa² maunya langsung dibuka dijalan atau bungkus² jajanan. Aku udah bilangin, sampah kecil² dimasukan tas kresek, dia selalu aja bilang ntar dirumah diberesin.. Wah kalo punya anak udah pinter ngeyel gini payah deh. Tapi pas sampe dirumah ada aja alesannya.. kebelet pipislah, ngantuklah.. mo kerjain PRlah.. ntar ajalah... ahh yo wis.
Aku juga kalo udah sampe dirumah udah males ngecek² sampah, udah capek.

10 menit mobil udah kelar dan pastinya lumayan kinclong dong... tapi hujannya gede banget, aku pikir ya udah nunggu aja hujan reda.., eman² toch mobil udah bersih dibawa ujan²an. Kayak kalau cewe abis di blow di salon trus keluar rambutnya kena angin, aduuh sayang kan? Dan biasanya kan kalo hujannya deres gitu gak lama.
Aku tunggu 15 menit, 20 menit, 30 menit... sampe 60 menit berlalu tuh ujan kayaknya gak ada tanda² mau brenti gitu.




sibluwek dikit kinclong
ujan udah mulai reda
Mana ditempat nunggu ga ada TV lagi (dulu sih ada), ga ada teh botol, adanya aqua cup itupun dingin (aku gak bisa minum dingin) mana perut keroncongan lagi, ngantuk pula.
Kepikiran sama bapak pasti udah nunggu resah gelisah seperti biasanya kalo aku pergi, kebayang makanan dirumah, kangen ma bantal apalagi ujan² gini.. hmm nikmatnya kalo bisa mlungker.
Karena bayangan² tadi akhirnya aku nekat pulang aja, gak mau kalah sama hujan.Hihihii.
Wah knapa gak daritadi ya... telmi sih.

Untung aja di daerah Kalibanteng yang biasanya gampang banjir kalo ujan dikit ini gak gitu tinggi airnya,kayaknya sih ga gitu deres deh disitu so masih bisa jalan lancar disebelah kanan. Dan untungnya lagi kendaraan yang lewat lainnya pada sopan & sabar, jadi gak nyipratin air coklat kemana².
Tapi pas udah mau masuk perumahan, aku liat spion dibelakangku ada sepeda motor yang kayaknya mau salib dari sebelah kiri... ya udah aku kasih jalan aja, cewe pake seragam SMU, tangan kirinya nutupin bagian dada...jadi tembus pandang gitu deh, duh kasihan kan ujan² mana dia gak pake mantel lagi... kalo sakit gimana?, jadi keinget anak wedok.
Begitu dia ada persis disebelah kiriku, ceprotttt... ga taunya ban motornya ngelewatin kubangan dan airnya muncrat di kaca pintu... duh udah jelas lah itu air kotor, kan sebelah kiri aspalannya rada rusak dan udah campur tanah.
Yaahh... mo gimana lagi? cuma bisa ngomel sendirian.

Pe rumah langsung deh jadi aku ada kerjaan ngelap lagi semuanya, daripada jadi kotoran kering lagi toch?, cuma bagian atas² aja sih... di peleknya males dee.. abis kan rumit gitu, padhal tadi disana dipoles² pake cream apaaa gitu loh.
30 menit buat ngelap², padahal ditempat cuci tadi beres dalam waktu 15 menit. Ya iyaaa laa orang 5 yang ngerjain gitu loh, ini aku sendirian... jadi gak laper, gak ngantuk. khusus yang kena air coklat aku lap pake air bersih... see, udah buang duit, masih keluarin tenaga lage... cape deeee

Nah buat bundanya Azka yang nanyain soal ujan disemarang, pas banget kan... ini jawabannya.

 
Copyright © Salma's Story