Sunday, April 1, 2007

Bude Mira

Kamis kemaren rumah kita kedatangan tamu temen Ibu dari Surabaya, namanya bude Mira. Bude Mira udah lama ngga ketemu Ibu, katanya terakhir ketemu sih Salma masih umur 6 bulanan gitu, dan kita masih tinggal di Yogya.
Salma suka banget sama Bude Mira, orangnya ramah, suka cerita dan pinter masak loh. Pantes aja.. Bude kan punya warung makan kecil di Surabaya.

Bude tinggal dirumah kita sampai hari minggu sore, setiap hari Bude masak enak² buat kita. Pagi masak, sore masak beda lagi. Trus kalo sore buat nemenin minum teh, Bude bikin goreng pisang, besoknya bikin perkedel jagung, wah ada Bude Mira Salma rasanya kenyang terus.
Biasanya Ibu paling masak sekali dan buat makan sehari.. dan jarang bikin² gorengan sendiri (psst Ibu kan ngga pinter masak), kalo pengen ya beli aja.

Hari sabtu jam 15.00 Ibu ajak Salma & Bude Mira jalan²... katanya biar Bude ngga sutris.
Pertama kita ke Gedung Batu mau lihat bangunan kelenteng Sam poo kong. Bude Mira terakhir ke Semarang tahun 1990, waktu itu klentengnya nggak semegah ini.. masih bangunan kecil². Ya iyalah... Bude aja dulu juga kan masih kecil haha.

Salma n bude Mira Abis dari Gedong Batu kita ke E-Plaza, kalo ini emang Ibu udah janji jauh² hari. Tadinya rencana kita mau nonton Mr.Bean Holiday. Tapi pas sampe sana ga ada Mr.Bean, yaaahh salah informasi hihi ngga tau belom main apa ngga main disitu yah?. Tapi kita tetep dong nontonnya, film Nagabonar jadi 2 yang diputar jam 17.30. Hehe lucu juga sih, sepanjang film itu Salma ama Bude Mira ketawa terus.. Ibu jarang kedengeran ketawanya, kenapa ya? wah ternyata Ibu kedinginan padahal udah pake baju hangat hahaha.

Trus abis nonton kita makan di Pak Juri di Simpang 5. Jam 20.00 kita udah selese makan dan pulang.

Hari ini Bude mau pulang ke Surabaya jam 17.00.
Jam 11.00 kita semua udah siap keluar rumah. Ibu mau ajak jalan² Bude dulu. Abis makan kita mampir dulu di Pandanaran, buat beli oleh².

Dari situ kita ke Ciland...
Perasaan udah lama deh di Ciland, tapi waktu berangkat Bude masih 2 jam lagi.
Bude diajak makan sambil habisin waktu di food court ga mau.. (kayaknya Bude nih anti jajan).
Akhirnya kita meluncur ke Masjid Agung Jawa Tengah.
Wah Salma seneng tuh, mudah²an kali ini Salma bisa naik ke menara. Soalnya pas ke MAJT sama papi 3 bulan lalu rame banget, pas hari raya Iedul adha sih.
Pas udah sampe sana, karena sesuatu hal Ibu ngga bisa ikut masuk ke masjid. Ibu duduk nunggu di toko suvenir.
Salma yang temenin Bude masuk dan jadi guidenya hehe, Salma kan udah tau soal masjid ini, secara ini kunjungan Salma yang ke 4.
Didalem Bude shalat Ashar, trus kita muter liat², sempet duduk² dan ngobrol lama banget sama Ibu² rombongan yang ternyata dari Surabaya juga (wah wah tetangga dong sama Bude hehe). Kalau Bude ngga Salma ingetin pasti deh lupa kalau Ibu nunggu diluar... hehe kan kasihan Ibu diluar pasti udah garing.
Abis ketemu Ibu kita naik deh ke menara, diatas Salma sempet liat kota Semarang pake teropong.
Diatas nggak lama, karena Salma ngga kuat sama anginnya, juga udah hampir jam keberangkatan Bude.

Akhirnya jam 16.40 kita sampe deh di agen travel Bubakan, wah mobilnya udah siap tuh. 10
Hmm Sesudah mobil berangkat kitapun pulang... "Selamat jalan ya Bude, semoga selamat sampe tujuan. Terimakasih udah dimasakin enak², diceritain soal Salma waktu bayi, cerita soal Surabaya, juga bando dan pin yang diam² Bude beliin waktu Ibu ke 'toilet'. Bude ngga boleh sedih... Ibu janji kapan² kita kunjungi bude di Surabaya, I will miss you"

 
Copyright © Salma's Story