Saturday, May 19, 2007

Lipan yang asiikk

Lipan.. hiii geli sama binatang berkaki seribu yang suka kita temuin dihutan atau ditempat lembab.
Tapi lipan disini bukan itu... lipan yang ini asiiik banget alias libur panjaaang.
Emang aku kerja? kok jadi aku yang heboh... ga sih hmm jadi malu, sebenernya yang libur Salma... dari tgl 17-27 Mei karna anak kls 6 ujian.
Otomatis aku juga libur, libur dari 'perintahin' n teriak suruh Salma supaya bangun, cepet mandi, cepet, makan, siapin bekal, nyisirin rambut/ bikin kucir /kepang, ngingetin kerjain PR atau nemenin belajar sampe nyuruh tidur.
Paling gak dihari libur ini aku juga rada ga sutris karna semua bisa berjalan santai, ga buru²... bahkan aku biarin aja kalo Salma bangun siang, main sepedaan, ngegambar mulu, nonton Harry Potter atau liat tv mulu bahkan tidur larut... asal tetep buka buku pelajaran sekali-kali atau boleh ngerjain PR yg dikasih guru buat ngisi libur kapan aja semau dia.
Trus aku juga bisa masak lebih santai, ga dikejar waktu jam 10 harus slese semua atau periksa seragam apa setrikaannya udah layak pakai.

Hmm ngapain ya dihari libur ini? duh, pengennya sih bisa pergi ketempat family yg ada didesa, liat sawah atau petik buah dikebun, atau nginep dirumah sahabatku di Yogya yang udah berapa kali telpon & nanyain kapan kami bisa berkunjung ke sana, atau pergi ketempat wisata... liat yang ijo² biar mata sehat juga otak fresh. Tapi keknya saat ini blom bisa, karna Yangkung ga mungkin bisa diajak pergi jauh, apalagi pake acara jalan kaki, kalo ditinggalpun ga mungkin banget... ga ada yg nunggu kesian ya kita?.
Ya udah kita tetep didalem kota aja... dirumah juga banyak yang bisa dikerjain kan, atau ngemol lagi hihihi... liat aja nanti.

Kamis, libur dimulaiii...
Hmm berfikir... mo ngapain ya secara kerjaan ga banyak, si mbak juga udah masuk napa gak memanjakan diri ya?, lagian udah lama juga nih aku ga ngerawat diri... apalagi hobby pijit udah lama ga aku lakuin... lagian keknya emang perlu nih kan udah kenceng² nih otot & urat syaraf.
Dulu semasih banyak waktu (masih ada alm Ibu & mbak yg tinggal dirumah) aku paling suka dipijit, sebulan 1 kali itu pasti... ga peduli capek apa gak pokoknya rutin.
Sampai udah 4 th ini aku punya langganan tkg pijit, namanya mba Ida... Mba Ida ini gak pake kebaya kek mbah² langgananku mijit waktu tinggal di Jogja.
Mba Ida masih muda (30 th) kalo lagi mijit ga suka ngerumpi, jadi kita bisa relax dan bisa ketiduran... orangnya gemuk, ga bau, putih & bersih.
Nah makanya aku pagi² udah telpon mba Ida, untung dia bisa & ada waktu, jadi bisa langsung dateng hari itu.

Terakhir dipijit mba Ida 1 th lalu... lama banget ga pake mba Ida sebab beberapa kali aku telp dia pas ga bisa, udah rada sibuk sama anaknya yg mulai sekolah SD, juga kembalinya ex suami, Syukurlah... jadi waktunya yg slalu ga pas atau kalo dia bisa aku yg ga bisa.
Trus sempet pake sama beberapa tukang pijit lain yang aku taunya dari temen atau tetangga, tapi ga ada yang cocok karna kalo ga pijitnya asal²an, atau mulutnya ngomong terus... atau kalo gak kukunya panjang duh tajem lagi, atau ga ku-ku ama bb`nya... hihi ya udah trus kapok ga panggil lagi.

Aku terakhir dipijit 4 bulan lalu, waktu papi pulang... bukan papi loh yg mijit, tapi panggil tukang pijit lain namanya bu Sri..., tau bu Sri ini yang bawa simbak yg bantu² dirumah.
Kata bu Sri pijitan dia ala madura... diturunkan dari Ibunya, lheb kata orang Semarang. Semua otot kaku langsung kendor, capek² jadi ilang, yang ga bisa 'berdiri' bisa siap grak maju jalan, yang ga bisa punya anak bisa hamil, yang ga mau punya anak juga bisa diilangin alias digugurin waks..., secara klien's dia juga tamu & mbak² yang kerja di S*n*n K*n*ng (SK) huhuhu apaan tuh? itu tuh kampung remang² atau kalo kernet angkot suka bilang kolam renang laki² kalo pas sampe depan situ (tau kan maksudku?) di Semarang yang kebetulan lokasinya cuma 2 km dari rumahku, bu Sri ini walaupun (ngakunya sih) 57 th tapi masih kliatan kenceng, cantik juga bersih & trendi, ramah en sedikit genit, saking ramah banyak cerita alias ngegosip yang lucu² tentang klien²nya... lucu deh pokoknya.
Kalo buat papi sih cocok n mantab banget pijitan bu Sri ini (walaupun si papi ga suka sama ceriwisnya) daripada mba Ida yang kata papi kek ngelus² tok, hehehe.
Tapi buat aku ga cocok, abis dipijit bu Sri badanku njarem pe biru² malah buat gerak sakit + meriang, sakitnya baru ilang setelah 7 hari, juga bu Sri ini menurutku sak karepe dewe... waktu aku bilang "kekencengan" dan minta sedikit dipelanin, dia bilang "ya begini ini pijetan madura, kalo ga keras mana kerasa.. percuma pijet kalo udahannya masih capek". Trus pas aku ga mau dipijit bagian perut, dia ngeyel dan sedikit 'keminter' bilang "lho justru disini yg penting buat perempuan, nanti mba Salma bisa cepet dapet adek, dibenerin sekalian ini agak turun", wuiiiih sebel, sakit tau.
Pas papi panggil lagi sebelum pergi pulang *halah* aku ga mau dipijit, kata bu Sri "wah bu njenengan kleru... boleh tanya ma mbak² sono, kalo ga kepegang bu Sri sebulan aja badannya meriang" lha kok aku disamaken mereka sih? beda dong bu... aku dipegang bu Sri malah meriang tuh.

Nah kembali ke mba Ida yang akhirnya dateng tepat jam 11, ngobrol bentar langsung horisontal deh aku... pasrah. haduuu kangen buanget aku sama sentuhan mba Ida ini.. udah silih berganti tukang pijet ga ada yang seenak mba Ida, tangannya halus... pijitannya rata... dari atas kebawah, pelan tapi pasti pijitnya juga pas ditempat yg seharusnya..., kalo kekencengan bisa minta dipelanin gitu juga sebaliknya... pokok`e uenakk tenan... bisa ketiduran aku saking uenakkk, cuma kalo pake mba Ida tv musti dimatiin... kalo gak dia pasti meleng ke tv kalo ada yg bikin dia tertarik dan pijitannya dipause... konsennya pindah ke tv tuh.

Buat pijit aku pake minyak sendiri, jadi ga pake minyak yg dibawa tukang pijit lain atau mba Ida. Minyak² ini ada kok ditoko, made in indonesia aja.
Langkah pertama punggung di balur pake minyak zaitun, gunanya selain supaya licin, olive oil juga meghangatkan tubuh, ngalusin kulit juga. Kalo lagi capek banget atau meriang bisa dicampur sama minyak kayu putih. Hmm... trus dipijitin... diurut... enak deh.
Enaknya lagi, sama mba Ida bisa skalian juga minta dilulur..., nah hari itu aku juga sekalian minta dilulur... selain bisa bikin kulit halus cieeee... segala kotoran yang udah berbulan² nempel rontok deh, pake lulur yang udah jadi juga dicampur air mawar putih.
Abis itu lulur yang udah kering digosok sampe ampasnya rontok, lalu badan diurut lagi pake minyak zaitun... biar lulurnya meresap *lol*.
Trus mandi dulu pake air hangat dan pori² berasa terbuka, tanpa disabun cuma untuk ilangin lulurnya aja. Abis itu dikeringin trus diurut dan dipijit lagi, kali ini pake minyak cendana... fungsinya ya selain halusin kulit, mengharumkan badan gitu... hmm emang kok jadi inget bau lemari pakaian Eyang putri dulu.

Nah udah selese diurut yang ke 3 tunggu deh beberapa menit supaya minyak cendananya meresap hihi, bumbu kali meresap..., trus udah cukup lama (30 menit) mandi pake air hangat deh.
Sebenernya paling bagus mandinya ga usah disabun atau pake sabun baby yang lembut, kan sayang tuh bau cendananya ilang. Tapi buat aku risi ya badan rasanya licin² berminyak gimana gitu... mosok mandi ga disabun?.
Cuma sayang ada yang kurang nih.. enak lagi kalo tadi abis luluran trus sauna ya... abis itu mandi susu ato berendam ama kembang tuju rupa hihi... diatas kompor aja kali yee trus berendemnya pake kembang plastik, susunya mending diminum Salma :p, tapi biar ada yang kurang aku puass puass banget. Ga kalah deh ama massage di salon atau spa gitu deh.

Jam 2.30 selese langsung mandi air anget, abis mandi keringet keluar semua, mata jadi ngantuk aw aw padahal udah janji ma Salma mau ajak dia ke pameran buku di gd wanita... aduh tapi males banget keknya enak tidur nih.. ah kali besok² aja ke pameran bukunya, toh sampe tgl 21 Mei.

Pas udah nggletak dan dikit merem² eh jadi inget kalo besok jum`at ada janji sama Ibu ini yang mau dateng konsultasi kerumah, karna mau si Ibu meet & talk heart to heart face to face alias empat mata & yg ga bisa didenger ma anak² jadi janjiannya pas Salma sekolah dan dia dateng ga mau ajak baby, biar tenang katanya. Tapi itu sebelum aku tau kalo ternyata Salma udah libur besok jum`at, daripada ntar si neng kecewa ternyata Salma ada dirumah aku telpon aja dia (mumpung inget, abis aku juga udah dikit pelupa sih) dan jelasin enaknya gimana...
Akhirnya kita tetep ketemuan dan rencana skalian keluar makan siang, tapi skalian bawa anak² biar Baby dan Salma main berdua kita tetep bisa ngobrol.
Ya udah... setelah perdebatan yang alot soal siapa jemput siapa, yah begini ini nasib ga punya supir... waktu dia bilang "mba nin yang jemput aku ya... sekali² aku pengen disupiri", secepat kilat aku jawab "wah podo" hahaha... wis wis ayo cepet golek supir, sing bagus, sing sholeh, sing sugih, sing setia... sing wibawa: wii bawa mobil, wii bawa hp keren, wii bawa byk cc *wink*.
Setelah dilakukan suit lewat telepati diputuskan ibu ini yang mau jemput aku hehehe sing waras ngalah ya wuk. Abis itu tidur deh pe seblom mahrib... oh nikmatnya dunia.

Jum`at
Jam 11 kita semua udah siap, Baby & Maminya akhirnya dateng 30 menit kmudian... ga telat kok cuma kirain nyasar aja.
Karna ternyata Baby`s mom juga mau liat pameran, akhirnya kita kesana dulu.

Udah puas liat-liat dan dapet beberapa buku yang disuka, langsung kita menuju ketempat yang udah direncanakan, warung makan seafood yang kata baby`s mom paling enak diSemarang (po yoh), buat seafood mania aku ga mau dong ketinggalan. Kalo buat makanan di Semarang aku emang rada gagap, abis jarang makan diluar & ga ada yang ajak sih hihihi, sian deh. Taunya makan di itu² aja... yang keliatan aja kalo pas kita lewat.
Apalagi setelah sampe di Pak Sangklak jadi tambah ga heran kalo aku pe ga tau, selain
jarang banget lewat daerah situ, tempatnya bukan di pinggir jalan walopun tetep keliatan dari jalan, halah bingung kan? jadi agak masuk kedalem. Apalagi kalo liat pondok warung
makannya juga kita ga bakal ngeh kalo itu tempat makan yang enak... kali kalo aku liat pasti pikir rumah nelayan :p (tetep nyoba ngeles).

Setelah kita pesen dan dapet tempat duduk yang romantis banget diatas air yang
dibawahnya mungkin aja buat pelihara ikan, cuma ga tau deh jenis ikan apa.. abis ga kliatan
sih ikannya saking warna airnya ga jelas, antara ijo apa biru. Viewnya juga lumayan.. kek
digurun sahara plus fatamorgana..., angin yang sepoi dan cuaca Semarang yang ga gitu
panas... pas deh utuk kita mulai konsultasinya... sementara anak² juga asik main... lari lari, main umpetan, mancing juga tiup bubble.
Nah tuh makanan dateng, sebelum kita serbu.. biasa deh foto².


Wah ternyata Pak Sangklak ini emang uhmm enak... ajiiiib. Keknya bakal bolak balik nih kesini.
Slese makan, bari nunggu makanan turun ke perut dilanjut lagi ngobrolnya, curhatnya,
interviewnya. Pe ga trasa udah sore, lagian juga gantian kali ya tempatnya ma yang lain...
lagian tamunya dah mulai rame.

Trus kita pulang, ngobrolnya dilanjut dirumah... Anak² tetep lanjutin mainnya pe cape deeh... Abis maghrib Baby`s & mom pulang, tinggal aku yang ngantuk kekey capcay.

 
Copyright © Salma's Story