Thursday, May 10, 2007

Ibu Depresi

4 hari belakangan ini aku lagi ga sehat, ga sehat pikiran dan ga sehat badan. Beberapa hari² badan rasanya lemah, lesu, lelah, loyo...? lagi wulan merindu? Yup! perasaan bt, lonely, cemas, gelisah, parno, sensi, kesel, capek, etc bisa buat aku nangis tiap malem dan perasaan semua itu ga ilang²... paling ga dalam beberapa hari, ga ada selera makan lagi.. uhmm ada baiknya, bisa turunin berat badan nih.. tapi yang ada malah masuk angin!.
Mana ditambah Semarang lagi hot-hotnya...

Perasaan masalah dateng bertumpuk, harusnya ini masalah kecil, tapi bisa bikin aku mikir semaleman, cuma gara² :






  • kran bocor aku ga bisa tidur... berarti sebelum kran diganti musti keluar masuk matiin ledeng dari depan, udah coba ditutup ama plastik trus dikaretin tapi aer terlalu kenceng, jadi nyembur terus.

  • Lampu teras atas putus bikin sebel, mikir jangan² ada maling lewat atas, kan gelap? trus... aduh itu kan tinggi banget, mana tangga yg aku punya ga nyampe.


  • Kulkas bocor, karet pintunya dah copot dari bautnya, musti diganti baut atau karetnya ya?, Ac udah ga dingin, musti isi freon... udah telat, bulan lalu harusnya udah diisi, dinginnya dah campur angin... pantes aja masuk angin.
    Kalo ngundang tukang service aku juga harus panggil sepupuku buat ngawasin dan nemenin, aku paling takut ada orang asing dirumah, apalagi laki², tapi sepupuku lagi tugas diluar kota... baru minggu depan balik padahal Semarang lagi panas²nya... kepalaku rasanya udah retak!.


  • Blom sempet aka males naikin galon & kewarung mau beli air botolan ga ada, emosi. Duuhh ngapain juga tanganku mulai ga kuat angkat² berat, reumatik, penyakitan... asam urat grrr.

  • Bapak tiap pagi ribut minta diambilin duit pensiunnya, padahal aku udah bilang besok tgl 14 aja sekalian ambil rapel... tapi bapak ga denger.... aku emosi... akhirnya nulis dikertas biar dibaca... masih gak mudeng... tak tulis di white board gede² "KUNG, SESUK DIPUNDUT tgl 14 sisan, nanti DAPET dobel, BANYAK!!", manggut²...aja, eh besokannya masih ribut "ora ning bank wuk?" Arrggghhhh...

  • Kehabisan ayam di yu pon udah mikir bakal kelaperan seharian, liat ikan dan lain² ga selera... tetep mau ayam, ga bisa makan amis kalo lagi gini. Tapi egois kalo ga masak... beli ikan juga buat Salma n bapak, tapi aku cuma makan nasi kecap ma telor.

  • Salma pulang sekolah lempar tas, sepatu sembarangan bikin aku meledak, perasaan nih anak juga tiap hari begitu tapi sebel aja kali ini.

  • Salma makan ga abis aku langsung ngomel², dipaksa harus habis... ayo dorong pake air putih!.

  • Salma susah dibangunin rasanya pengen nyipratin air ( tp ga loh), padahal itu masih jam 4.30 pagi. Akunya aja yg kelewatan ga tidur semaleman.. trus kesepian tuh...

  • Sms ke papi ga dibales, ditelpon kerumah ga ada yg angkat... ya jelas aja, disana kan jam kerja pasti ga dirumah dan lagi kerja. banting hp (untung bantingnya ke kasur :p).

  • Akhirnya papi telpon, eh malah dia cerita abis nganter Lita di schipool, dia berangkat tour to Asia dan mampir juga di Indo tapi papi ga titip apa-apa buat aku or salma.. (padahal kabel ama cd driver handycam aku butuhin banget & 1 bln lalu udah blg mo dititip Lita) katanya titipan Lita udah banyak... langsung deh tutup telpon... nyebelin banget ya aku? .

  • Pengamen di perumahanku sehari bisa 4 sampai 7 kali, dari pagi pe malem gonjreng²... bikin pusiiiinggg, mana receh habis, terpaksa buka celengan... atau "maafin dulu..." (ini yg sering). Kalo ngeyel nyanyi terus ya wis diemin aja... eh malah ada yg gerutu "$#%^@", idih sapa juga yg minta lagu... jadi berasa ga dosa deh ga ngasih juga.

  • Temen arisan wali murid telpon nanya pendapatku soal mau nambah anak asuh aku jawab terserah... terserah, manut.. padahal apa ibu² lain mau kalo iurannya perbulan tambah??. Katanya 70% udah setuju, tinggal aku sama Ibunya Galuh, Ibunya Manca dan Ibunya Ari yg blom dimintain pertimbangan... lha dah tau udah dapet banyak suara, buat apa lagi minta pendapatku? manuuuttttt.

  • Si mbak biasa nge`pel ga bersih, setrikaan ga rapi.. pikiranku udah mau aku kluarin aja... tapi kan susah ya cari mbak.. ah biar deh biasanya juga aku ngulang nyetrika (kalo mo dipake) & ngepel lagi ruang makan ma dapur aja sih... tapi dah beberapa hari ini gak ta ulang.

  • Nge`net... buka YM ada yang pv tapi aku lama jawab... ehhh malah nuduh aku gebetan.... duh nih orang kok selalu negatif berpikirnya , biasanya aku diem aja, ga nanggepin kan dia udah tau aku kalo nge`net tak sambi²... ya masaklah... ya ngurusin Salma n bapaklah.. akhirnya tak stealht setting, maaf ya.. berisik sih kamu, aku sensi berat nih!

Hmm... rasanya bebanku terlalu berat, semua aku pikir dewe, aku kerjain dewe, pundakku rasanya dah bungkuk, stress.. depresi... selalu berulang tiap bulan.
Aku sadar sesadar²nya kalau ini pengaruh PMS palagi masalah datang barengan, hari-hari biasa aku orangnya selalu easy going... sante aja... untuk saat ini udah mencoba buat 'eling', 'sabar', 'nrimo' tapi gagal & gagal... aku juga sebel sama diri sendiri kalo begini, tapi kalo ditahan bisa mau muntah... hanya bisa ditiap nafas iqstifar..., Ya Allah kuatkan hambamu yang lemah ini...


Salma sudah tau kebiasaan ini... dan aku sudah jelaskan "jangan ganggu Ibu dan jangan cerewet ya", itu pesanku diawal dapet, tapi anak² apa iya harus ikutan menanggung 'penderitaan' ini?. Maafin Ibu ya wuk??. Dia ikut khawatir apa nanti dia akan 'nyebelin' juga kalo waktunya tiba, aku udah terangin gak semua orang, mungkin karna Ibu udah tua, udah banyak problem, udah mendekati monopouse, eh malah tanya "apa sih monopose?" Hmmff... wah belom saatnya Salma tau apa itu monopouse, males juga jelasinnya... "liat dikamus bahasa aja deh".

Pengen cepet bisa sholat lagi, tapi tiap abis mandi dan keramas gak yakin apa sholatnya sah... kayak belom bersih...
Sekarang tgl 10 ya? nanti sore jam 5 arisan RT... mudah²an Ibu² yang kebanyakan udah sepuh dan biasanya liat aku selalu banyak komentar yang "ga pernah keluar nih", "makin kurus nih", "kemana ajaaa?", "wah lha iki putri pingitan...", ga bikin aku ':('.

Hmm... 2 hari kedepan semoga sudah selesai semua.

 
Copyright © Salma's Story