Sunday, May 13, 2007

Badai sudah berlalu

Habis gelap terbitlah terang, badai sudah berlalu... Yap kesenenangan dimulai malam minggu, abis magrib aku dan Salma mulai ngider ke Mal. Ke mal lagi ke mal lagi... yah habis mau kemana malem² gitu? pengennya sih duduk² liat mobil lewat disimpang 5 , tapi skg S5 kalo malem minggu dah kayak pasar aja... umpel²an orang jalan atau mau belanja, mana banyak copet lagi.
Ih takut aku, bisa sih duduk ditengah lapangannya, tapi ga mau juga dikira apa kita ntar... , masa 2 cewe duduk berdua mana gelap lagi & banyak angin pastinya, kalo sial bisa masuk angin dong, bisa lebih sial lagi bisa kena garuk ama satpol PP dikira kita ciblek.
Ke mal juga lumayanlah bisa numpang ngadem & cuci mata a.k.a windows shooping aja.

Rencana sih kita cuma mau makan aja tapi food court penuh banget, masa mau makan desek²an gitu...
Trus kita keluar masuk toko deh dan dari dada kok keknya perlu ada penyaluran nih rasa harus ada yang dibuang secara udah ga ketahan kek udah muntub² diujung (apa sih).
Sebenernya sih udah lama pengen tas warna hitam, karena udah bosen ama yg lama.. terakhir beli si hitam 3 th lalu tuh, tapi masa iya toko segitu banyak ga ada yang cocok ya ama selera... ada sih yang suka tapi keluarin duitnya yg ga suka tuh.

Masuk ke toko sepatu.. udah nyoba² sandal buat kalo kondangan. Uhmm tapi ga ada yg cocok juga... hehe banyak alesan keknya nih aku..., selain yang ada masih bisa dipake, kalo dipikir lagi buat apa yah aku ini toh jarang banget pergi ke kondangan..., padahal dulu aku suka banget koleksi sandal² stilletto heels gitu, trus dulu pas aku tahu aku punya anak cewe udah seneng aja... aku pikir hobby koleksi seperti sepatu atau tas bisa tersalur, pertimbangannya sih kalo anak dah gede kan bisa dipake anaknya... kasihan anak ya dpt bekas?, apa modelnya ga jadul 7 ato 10 th lagi?.. ya ga`lah kan mode juga kek roda.. berputar terus.
Tapi apadaya... kaki salma sekarang aja udah lebih besar 2 nomer dari kakiku... jadi kapan anak mau pakenya?? kalo dia udah pantes pake sepatu or sandalku juga bakal kekecilan kali, makanya setelah ketauan salma kakinya lebih gede jadi ga selera lagi deh beli sendal or sepatu.

Terakhir mampir ke toko parfumes... tadinya juga mau lld (liat² dulu)... tapi ga tau nih mungkin udah ga tahan ada yang pengen keluar kali ya... udah kecewa keluar masuk toko ga dapet apa-apa... setelah dipikir dan aku juga lagi suka²nya mulai koleksi parfum... ya wis keluar dari toko dapet deh si Allure ini, aku udah ada sih dirumah yang eau de parfum, tapi sekarang aku beli eau de toilette yang lebih soft.

Dari mal kita pindah ke toserba ADA, karna emang musti kesana buat belanja bulanan yang harusnya udah harus dibeli 1 minggu lalu, makan di food court dulu baru giliran Salma yang seneng karena dia juga dapet apa yang dia mau, 2 baju tidur dan beberapa eraser buat koleksi dia, stiker, isi blinder juga celana dalam gambar sponge`s bob... padal masih sedikit kegedean buat Salma, tapi dia suka gambarnya ya dibeli deh, tunggu 2 tahun lagi baru bisa dipake ya... atau salma harus lebih banyak ma`em, trus abis itu kita turun ke supermarketnya buat beli beras dkk.


Jam 21.30 kita udah sampai rumah lagi... Salma langsung tepar, aku blom ngantuk jadi abis beresin semuanya aku beresin dapur, ngepel dan bersihin kulkas.
Karet pintu kulkas yang lepas aku akalin sementara ganjel dulu pake kertas yg digulung lalu dilem pake alteco.
Pe kecape`an jam 1.30 nyusul tidur... perasaan bisa pules deh abis ngantuk bangetttt, setelah 1 minggu ga enak tidur tuh. Thanks to God.

Minggu jam 9 pagi bapak minta dianter/ dituntun jalan buat pergi ke arisan bapak² se Rt, aku udah jauh² hari matur kalo bapak harusnya gak perlu dateng ke arisan karna emang sudah ga kuat jalan..., aku takutnya juga disana ntar kenapa-napa malah ngerepotin orang... tapi yah udah susah dibilangin.
Alhamdulillah aku udah bisa kontrol kesabaran, Aku mau mandi dulu ga boleh takut kelamaan, ya wis aku cuci muka aja trus ganti baju buat anter bapak ke rumah yang ketempatan arisan, buat jalan 100 mt butuh waktu 20 menit... udah pake berhenti² tuh. Jam 11.30 minta dijemput.

Abis itu nyuci sambil ngobrol ngalor ngidul ma ibu ini, sambil masak nasi dan angetin sup buntut yang aku beli smalem, si mbak yang harusnya dateng kamis & sabtu kemaren 'bolos' (lagi!) otomatis cucian udah numpuk... uhfff, piye to mbak kerja kek ga niat gitu... kerja cuma 1 minggu 3 kali buat nyuci, ngepel ma setrika aja kok masuk 'dang tek'... kalo ta perhatiin nyuci aku sering kerjain dewe, setrika aku ulang, ngepel juga... kalo abis bolos si mbak dateng senyam senyum bilang "kok udah dicuci bu?", lha gimana sih.. kalo ga dicuci ya bau to numpuk gitu. Syukurlah aku orangnya ga tegaan... apalagi kalo inget dulu pas aku minta dibantu`in dia sempet aku kek orang ngemis gitu... jadi yah sekarang diterima aja deh.

cucian udah beres,aku jemput bapak... lha malah udah dibonceng motor sama tetangga.. aduh ga enak aku, mana boncengnya miring gitu... duh duh kalo jatuh piye aku... Alhamdulillah sih ga papa.
Pas aku mo jemput belom jam 11.30 tapi katanya udah selese jam 11.00
Oya sebelomnya aku telpon omnya Salma aku tanya apa dia mau bareng nonton S3, kalo iya kan dia bisa pesen tiketnya buat nonton jam sore, dia mau dan kalo jadi kita bakal ber4 ma ade si om.
10 menit kemudian om sms bilang kalo tiket s3 udah sold out yang ada di jam 21.00, wah ga deh.. aku kek ga kuat kalo harus pulang jam 23.00.. ada apa sih sama s3? 5 studio di Semarang full house terus dari hari pertama main.
Gagal nonton lagi... ah biar deh sabar aja, paling juga masih lama main kan... kali enak nonton terakhir, bisa sambil main bola saking sepi hehe... lagian udah rada ga mood nih pengen nontonnya.

Nah abis makan bengong deh? mau tiduran ga ngantuk..., bacanda ma Salma eh belom mandi ya? malah Salma udah manyun aja karna bt batal nonton... keluar masuk ga jelas, nah gimana kalo bikin rujak? Salma kan beli jeruk bali ama belimbing semalem? nah dia inget tuh jadi rada cerah wajahnya, jadinya aku bikin rujak deh.
Rencana pas beli sih mau dibikin jus, tapi kok ribet ya.. nah pas ada tukang rujak lewat kita beli tuh buat temen si jeruk dan sekalian kan dibuatin sambelnya.
Aku pikir bosen yah makan rujak biasa, jadi sebagian aku cacah aja sendiri.... dan bumbunya juga bikin dewe liat dari sini jadi tuh rujak parut.... sueger banget tuh rujak.. disiang yang panas bisa adem, ya iyalah panasnya pindah jadi kepedesan... banyak minum air putih dan kipas² hehe, taraaa... ini dia sirujak:


Nah diceritain rujak si om ini ga tahan pengen juga, ngidam ya om? apa bt juga ga dapet tiket?.
Dan kebetulan bangetlah kalo si om dateng ke rumah, aku mau sekalian minta ajarin rekap keuangan dansos yang aku pegang... 30 menit belajar lumayanlah dah bisa pake excel walau masih bingung... musti belajar terus kali... mana angka² gitu pake rumus² lagi hehe (ngaku aja udah dudul).

Jam 4 sore temen Salma dateng Manca sama kk`nya... wah Salma seneng banget tuh secara dari tau kalo batal nonton Salma dah nelpon² ngundangin temennya (pantesan kok Salma jam 3 udah mandi tanpa disuruh lagi).
Ketawa Salma udah kedengeran lagi aku skarang malah yang rada puyeng, udah mikir belajar excel tuh anak² pada teriak kejar²an naik turun trus muter² dalam rumah... akhirnya bisa anteng setelah aku janjiin diajak makan mie ayam abis aku pulang pengajian jam 7 nanti... diem deh mereka pada mainan barbie didepan.

Abis maghrib aku ke pengajian tahlil dulu, pe jam 19.10 trus kita serombongan ber 5 jalan ke warung mie ayam biasanya.. gitu pe tikungan yang harusnya kita bisa lihat ada lampu warung ternyata gelap, berarti ga dagang tuh mie`nya... huhuhu rame anak² pada ketawa... untung deh aku liat mereka ga kecewa.
Karna ga jadi jajan mie dan udah malem, Manca & kaka`nya minta pulang... duh kasihan, pasti mereka laper, minum ma ngemil happytoss aja dari sore... kapan² ya mam mie ayamnya, trus dianter deh mereka ke rumahnya sama si om.
Abis nganter manca, aku salma ma om boncengan naik motor beli sate... udah kekey balik deh... kerumah nerusin bikin rekap lagi sambil ngobrol ma om pe jam 22.00 si om pulang.
Mata dah ngantuk banget... posting dulu dan sekarang mo tidur, besok seharian ada kerjaan lagi.

 
Copyright © Salma's Story