Saturday, January 5, 2008

Semarang bersalju

Snow World Semarang, Januari 2008


Brrrr... , memasuki tahun 2008 Semarang selalu diguyur hujan. Saking tuh ujan ga brenti dari pagi sampai malem, walaupun hujan cuma rintik aja, hawanya udah kek bukan di Semarang aja yg biasanya Semarang puanas pol beberapa hari ini jadi dinginn banget. Sampai² ada 2 hari ibu gak lepas kaus kaki, kimono & tidur selalu pake selimut plus bed cover yg ditarik sampe nutupin kuping.. uh enak banget... udah tidurnya nyenyak, males bangun lagi.
Beda sama Salma... dia sih tetep aja tidur cuma pake kaus singlet & celana pendek. Kalo ibu kebangun & selmutin dia, pasti gak lama udah keluar lagi dari selimut.

Tapi hari ini, tiba² aja Semarang mulai sumuk lagi... udah gak hujan dari semalem.
Untunglah buat ibu karna dari kemaren udah ngebayangin aja malesnya kalo musti bangun pagi² dimana diluar hujan seperti hari sebelumnya. Karena jadwal sekolah Salma hari ini masuk pagi & jam 11.00 musti ke kondangan kawinan Om Fahmi, putra ke 2 Ibu Mardiah kepala sekolah Salma waktu TK dulu.

Sebenernya 'Semarang Bersalju' ini udah ada dari tgl 16 Des 2007 kemaren. Dan dari pertama liat iklannya Salma udah nagih ke ibu buat kesana.. tapi karna belom ada waktu, sakit, ujan & dll ya baru sempet sekarang... Alhamdulillah juga cuaca terang.
Snow world yg berada di halaman parkir belakang dept store Sri Ratu Jl. Pemuda ini mirip Ice World yg di Ancol.
Tiket masuk untuk dewasa Rp. 30.000 & anak² dibawah tinggi 140 cm bayar Rp. 20.000.
Snow World yg di Semarang luasnya cuma sepertiga dari Ice World Ancol. Cuma ada beberapa patung es seperti burung garuda, kereta sinterklas, angsa, putri duyung, boneka salju, perosotan dan beberapa lagi dan gak berwarna... warnanya ya dari lampu aja.
Didalem ga boleh foto², karna udah disediain tukang foto yg harus bayar Rp. 20.000 untuk 1 lembar.
Tapi banyak juga kok yg ambil foto termasuk ibu. Walopun diliatin terus sama mas yg jaga ibu sih cuek aja.. tapi karna gak enak hati kita foto juga sama tukang foto yg didalem, 1 jepretan aja.

Ice World Ancol, Des 2006 (jadi makin kangen papi.)

 
Copyright © Salma's Story