Monday, December 31, 2007

Dating diujung 2007, Sambut 2008!!

29 Desember.
Hari ini Salma udah niat ga masuk sekolah. Dia tau banget & semangat (ibu juga kalii) mau ada acara special hari ini. Yup... kita mau kopdar dong sama salah satu blogger yg selama ini kita kenal lewat cerita blog or telpon aja. Soal bolos, ibu sih ga papa.. toh ini terakhir masuk sekolah & jadwalnya juga bersih² sekolah sebelom libur tahun baru.

Seharian Salma udah ga sabar dan tanya terus kapan beliau sampai Semarang. Ternyata pesawat yg dijadwalkan jam 1 delay pe jam ? (sorelah).
Abis magrib biar ga terlalu malem dari rumah kita keluar. Mampir di gramed... pas baru masuk gramed akhirnya blio sms ngabarin kalo udah sampe di hotel...
Akhirnya kita kesampean juga kopdar sama blogger dari Ibukota. Kali pertama kira berkesempatan ketemu sama bunda Evan.
Tepat jam 19.35 kita sampe di hotel Santika dimana beliau nginap... Hehehe masih capek ya bun, kita udah napsu aja udah nyamperin.

Kesan pertama ketemu bunda Evan... cantik (lebih cantik aslinya dari yg sering kita liat di blog) n ramah. Alel yg baru bangun tidur masih ngantuk & malu² digendongan mamanya. Padahal ibu pengen juga peluk tuh...
Trus kita diajak masuk kekamar. Pe kamar langsung disodorin oleh² dari bunda Evan & titipan dari bunda Mutia... thanks ya bun.
Dikamar, Alel udah mulai 'on' dan akrab sama Salma. Ternyata Alel anaknya lucu, aktif, ramah & cerewet... jadi ketauan ya kalo semua punya Malel.

Sesudah bunda Evan & Alel mandi kita jalan deh... sama tantenya Alel juga. Tapi Ayah Alel ga ikut kita... secara belio bersama rombongan keluarganya yg lain.
Ibu sempet bingung juga pengen ajak mereka kemana... karna waktu itu udah rada malem & malem minggu lagi... diputuskan ke DP mall aja yg ga susah cari parkir.
Pe DP langsung ke food court buat makan. Kelar makan kita masuk C4 karna bunda Evan ada yg mau dibeli & ternyata... bunda cuma mau belanjain Salma.. lho... kok Salma terus yg dapet sih?.

Abis dari C4 ya udah kita balik lagi ke hotel... karna udah jam 21.00 lebih kita langsung pamit pulang...
Pertemuannya cuma bentar... sebenernya kita blom puas buat ngobrol & jalan²... Tapi yah karna waktu yg sempit dan besokannya ibu & bunda Alel juga ada keperluan keluarga yg tadinya ibu pengen banget ketemu lagi sebelom blio pulang ke Jkt.. karna satu dan lain hal ga ngejar deh waktunya.

30 Desember.
Yaaa kita kesiangan!!!. Hp ibu udah banyak sms & miskol yg masuk tanda udah ditunggu keluarga di Jatingaleh buat jemput.
Hari ini ada acara mau kerumah mbah Sa`ad yg ngunduh mantu di Banyumanik. Baru bangun jam 8.00... buru² mandi & ga pake dandan langsung cabut.
Saking buru² camera ketinggalan di tas ibu yg dipake semalem.... hihihi. Ya udah baru sadar udah sampai di bunderan Kalibanteng. Emang masih deket sih sama rumah, tapi hp udah teriak² terus... ya wis gugup deh jadinya.

Jemput eyang cilik di Jatingaleh yg udah siap didepan rumah... lha acaranya aja mulai jam 11... ini baru juga jam 9.30... yah namanya juga orang sepuh², maklum deh... yg muda manut aja...
Pe Banyumanik juga belom dimulai... Ibu langsung ke rumah bulik Atik yg rumahnya dekat mbah Sa`ad buat nunut dandan... yah asal²an juga sih... mana kamar sempit buat dandan 4 orang... tapi seru juga, jarang² bisa kumpul gini.

Acara selese jam 14.00... tapi karna masih banyak keluarga yg kumpul & ini sekalian acara kangen²an keluarga secara banyak yg belom sempat ketemu pas lebaran kemaren.
Hari ini semua sodara/family kumpul karna ini kali terakhir mbah Sa`ad nikahin putranya yg terakhir (ke 7).
Ibu yg udah mulai gerah dengan pertanyaan² seputar keluarga, papi dll pengennya sih cepet pulang... tapi masih aja ditahan.
Ya wis buat menghindar pertanyaan² khas orang tua, ibu tiduran aja dirumah bulik Atik & ngerumpi.
Jam 4.30 kita akhirnya kita pamit pulang. Dan akhirnya belio² gak bisa nahan lagi setelah ibu beralasan Yangkung udah terlalu lama ditinggal.

Akhir tahun 2007 yang amat sangat mengesankan, menyenangkan & membahagiakan.
Bertemu teman yg tadinya hanya kita kenal lewat blog, chat atau telpon.
Bertemu keluarga yg tadinya hanya kita kenal lewat cerita... bertemu teman main dimasa kecil yg dulu ga tau malu dan kemaren malu²... bertemu sodara yang hampir putus tali silaturahim... sungguh... ini akhir tahun penuh dengan senyum.
Semoga ini bukan akhir dari senyum itu, tapi awal yg bisa membuat kita tersenyum disepanjang tahun 2008.

Ibu & Salma mengucapkan :

myspace codes

 
Copyright © Salma's Story