Thursday, June 7, 2007

Panas & gatel

Hari Minggu kemaren sibuk cuci rumah, dari kuras bak mandi, ganti sprei, beresin kamar Salma, rapiin lemari pakaian pe vacum debu² di gorden sampai kolong... emang sih udah waktunya sekalian acaranya sambut test gitu biar Salma juga enak belajarnya kalo tempatnya bersih.
Apalagi Semarang beberapa hari belakangan ini panas pol, ga tau deh pe brapa... abis ga ada ukuran. Tapi rasanya panassss banget, makanya langsung iri.com & pengen ikutan nyebur pas liat Alel berenang.. mana udaranya terasa lembab banget, jadi abis mandipun bisa keringetan lagi so tumben nih sehari bisa mandi 3 kali, biasanya sih cuma 1 kali.. wah wah jadi boros air.

Trus yang aneh... badan rasanya gatel, padal udah mandi loh, kek ada nyamuk tapi ga kliatan. Karna aku pikir maybe air dari PAM yg ga bersih.. ya udah aku kuras bak air lagi hari selasa, trus kran aku saring pake kain kaus, bak aku tuangin dettol, tapi tetep aja abis mandi clekit² rasanya.. kalo mo ngebayangin udah persis deh kek monyet, gosok sana gosok sini hihihi.

Dan ga biasanya lantai sampe aku pel 2 kali sehari, rumah disemprot obat serangga siang², pasang obat nyamuk elektrik tiap sore tapi tetep aja perasaan kek ada binatang kecil terbang²... duuh apaan sih ini.

Pas ketemu Sieneng di YM aku cerita masalah ini, eealah.. ga taunya dia juga ngerasain begitu. Dia malah pikir cuma dia yang ngerasain kalo gatel², wah emang kayaknya lagi musim... malah kata sineng orang Solo bilang lagi ada wabah tomcat (tumo loncat aka kutu loncat), uhmm itu kan dari binatang ya, dilingkunganku keknya ga ada yang piara binatang, ayam aja ga ada apalagi sapi... trus napa ya? eh eh maaf kalo salah sih.
Ga tau deh sebab apa, kalo dipikir mungkin karna kringet yang ga bisa keluar kali ya ah auk.

Kasihan Salma... badannya jadi merah², tapi kalo Salma sih keknya karna keringet buntet (biang keringat) daerah leher, punggung, jidat ama hidungnya merah semua... mruntus² trus kulitnya jadi kasar kayak amplas duh duh.
mana dia lagi testing... duh apa bisa konsentrasi ya pas jawab soal, kan dia masuk siang tuh.
Abis mandi aku bedakin semua pake Caladin, wah udah kek donat tuh.

Karna kemaren² testing, pulang sekolah abis dia minum coklat yg aku sediain (kali ini disimpen di kulkas dulu, biasanya sih gak) aku tanya "gimana tadi.. bisa jawab kan?", Salma cuma bilang "bisa.." trus lari ke kamar... "duh sumuk sumuk...".
Btw, makasih buat semua yang udah do`ain dan push Salma buat semangat belajar, Salma tambah excited loh baca komen n di shoutbox... ternyata.

Nah, karna panas yang ga bisa dikompromi... kemaren² aku ijinin Salma makan dikamar yang rada adem, apalagi skg lagi panas gini, dicuaca yg biasa aja salma gampang banget keringetan. Blajar juga disitu... udah biar aja kamar kek ga karuan, buku dimana-mana, sampe² kebawa mimpi aku duduk di perpustakaan hahaha, abis ga mungkin belajar diruang lain... pasti ga konsen karna kepanasan biarpun udah pake fan.
Hari ini rada mendung, gatel juga rada berkurang, mudah² udah deh mulai normal udaranya.

Update on June 8, 11.40

Nah karna banyak yang nanyain soal gimana bikin komik, sekalian ya semua aku jawab disini.. abis kalo musti jawab ke shoutbox satu² rada ribet, trus yang nunggu aku ol di YM juga kelamaan kali ya (wiii GR aku ya), abis waktuku akhir² ini rada refot.. cieeee *soksibuk mode on*.

Sebelomnya aku makasih lagi buat L yang udah kasih tau dimana bisa download program buat comic... dan ternyata si L (kuss vor celia) juga taunya dari jeng ini ... waahhh ga mau dong ya curi² (penganut etika yang baik hihi) aku ijin mau ngikutin jejak si ibu, walaupun programnya bisa didapet di net yang notabene siapa aja bebas pake.

Oke.. teman² yang pake windows bisa ke sini buat download programnya free, karna program ini masih beta jadi masih trial gitu, bisa pake 30 hari hehehe lumayan kan.. kalo rajin bisa dapet berjilid-jilid.
Filenya kecil kok... asal koneksinya bagus ya cepet aja dl`nya, gak ada 5 menit.
Nah abis diinstall... dipake deh, pakenya juga gampang... gampang banget, coba² aja ntar juga pinter, keknya emang program ini cocok buat kita yg Ibu² ga mau ribet resize pic dan pengen mengekspresikan kelucuan² buah hati tercinta, ya toch?.
Kalo yg pakenya MAC sih bisa tuh beli.. kayak yg dipake mama Vanya, dan hasilnya lebih sempurna.

Oke... selamat mencoba dan berkarya ya... :)

 
Copyright © Salma's Story