Monday, October 22, 2007

Liburan Lebaran

Setelah siang lebaran pertama dihabiskan dengan acara tidur dan menerima beberapa tamu dimalemnya, antara lain sodara tiri yangkung dan tetangga rumah Bulu yg ga lama namunya karna takut keujanan.
Besokannya (H ke 2) pas kita lagi sante nonton tv, Bella sama bapaknya (sepupu) dateng. Ibu kira mereka mudik ke Jogja. Tapi karna ibunya Bella masih masuk di lebaran maka mereka baru mudik sesudah lebaran.
Ya udah daripada bengong dirumah ibu ajak mereka ke Wonderia. Tadinya pengen ke kebun binatang. Tapi ibu inget ke bonbin lebaran tahun lalu yg gersang dan panas... bener² ga ada yg bisa dilihat selain naik gajah & pusing kepanasan. Sementara bapak Bella juga masuk kerja sore kita ke Wonderia ber 3.

Pe Wonderia ternyata gak rame seperti yg ibu kira. Ya ada enaknya juga sih jadi mereka gak perlu ngantri² buat naik permainan & bisa bolak balik naik. Cuma rada beda nih sekarang... ada beberapa permainan yg ga berlaku sama tiket terusan, salah satunya permainan mini roller coaster. Padal itu favorite Salma. Biasanya Salma bisa naik 3-5 kali... sekarang ga bisa. Malah pas hari itu mini roller coasternya lg diperbaiki.
Trus ada permainan baru 'Berjalan di air', jadi itu anak dimasukin ke dalam baloon gede trus balonnya ditaruh dikolam gitu... itu juga gak bisa pake tiket terusan. Tapi waktu ibu tawarin Salma apa mau naik dia ogah... ya wis.
Pas kita istirahat buat makan... ujan deres banget... yaudah abis ujan agak reda kita pulang.


Hari Selasa rombongan sepupu yang baru pada mudik dateng... Nah kalo lebaran ya gini rumah ramenya belakangan. 2 keluarga + anak² .... Ibu bilang ke mereka kalo deket rumah ada pantai baru, langsung deh koorrr bilang mauuuu...
Sorenya kita semua ke pantai... berangkat jam 4 karna ibu pikir toch deket, tapi ternyataaaa smua orang keknya pada mau ke pantai... jadi jalannya macet n musti sabar, mana jalannya udah mulai rusak. Padal perasaan waktu kita kesini masih bagus... yah bukan jalan aspal sih.. cuma jalan tanah yg baru aja.
Karna mobil & motor antri mau masuk. Yaaah akhirnya jam 5 baru sampe pantainya & langsung pada nyebur deh. Udah gak peduli ramenya kek apaan... kali ini ya yang orang bilang kek cendol...
Ibu liat anak² semua seneng terutama Salma yg bisa nyebur sampe ketengah basah sampai rambut barengan sodara n Omnya yg jagain.
Ga lama karna udah magrib kita pulang dan anak² minta kesana lagi hari Sabtu karna kurang puas...

Dan Sabtu`nya kita kesana lagi... hihi ngumpet ah sebelom diledek lagi sama bunda. Salma bener² matre ya... suka banget ke laut aje!, Tapi bener tuh kalo matre secara kalo ibu tanya Salma mau kepantai lagi gak? jawabnya masih mau... mau!!. Ih padal ibu udah mulai bosen tuh.
"Salma enak ya.. ibu yg suruh jaga tas mulu, bengong mana enak.. kena angin pantai ibu sampai sakit gigi lho" (apa hubungannya coba?).
Dan apa Salma bilang?, "biar ibu nggak bengong, gimana kalo jualan jagung bakar apa sate aja dipantai? kan rame tuh bisa dapet banyak uang". Wow.... good idea!!!.

 
Copyright © Salma's Story