Tuesday, October 16, 2007

Lebaran 1

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar...
La.. Ilaaha`i lallahu... Allahhu... Akbar...
Allahu Akbar Wallillaah Ilham....

13 Oct/Sabtu pagi jam 5.30 kita berangkat jalan ke perempatan tempat sholat Ied diadain buat warga sekitar kelurahan Krapjak.
Sepanjang perjalanan kita berkumandang mengAgungkan Kebesaran Allah SWT.
Alhamdulillah kita masih dapet tempat agak kedepan, walopun agak masuk ke halaman rumah orang dan duduk didepan spiker... jadi suaranya keras banget deh ditelinga kita.

Abis dari Sholat Ied, warga kampung RW VII semua kumpul di lapangan depan Masjid Baitussalam buat bersalam-salaman. Tradisi ini katanya udah berlangsung lama... mungkin udah hampir 7 th`an gitu. Jadi ya ga ada yg namanya namu dari satu rumah ke rumah lain. Kecuali kerumah yg ada orang tuanya yg ga bisa ikut bersalaman ke masjid. Termasuk banyak tetangga yang ke rumah kita, karna Yangkung tahun ini gak ikut bersalaman di masjid karna udah gak kuat buat jalan kesana.

Dari Masjid dan abis nerima beberapa tamu/tetangga yg salaman sama Yangkung, Salma & Ibu ke rumah Eyang² lain... ya ikut rombongan ma tetangga juga.
Abis itu kita berdua pergi ke makam Eyang putri di Bergota. Waduhh ruameeenyaaa... kelihatan banget kalo hari spesial.

Ibu yang berdoa & membaca surat Yasin dimakam Yangtie, doa ditujukan juga buat famili kita yg dimakamkan disana ada Buyut kakung & putri, Om Joko & Bulik Woro... (Semoga Arwah beliau² mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, Amin).


Jam 10.30 kita udah dirumah lagi..., langsung makan ketupat ma opor... abis itu acaranya taidooooo!!!.

 
Copyright © Salma's Story