Sunday, August 19, 2007

17 Agustus`an

DIRGAHAYU ke 62 th INDONESIA, Merdeka!!...
Acara 17`an di lingkungan kita tahun ini gak semeriah tahun² lalu. Dikampung lomba udah dimulai dari 11-12 Agustus lalu, buat anak² ada lomba sepeda lambat, mindahin belut, makan krupuk, ambil koin dari bola yg dilumuri petis & pukul balon... kalo buatt Bapak²nya ada lomba badminton, catur, tenis meja dan main bola pake daster. Ibu-ibu, libur dulu kali ye...

Anak² seumur Salma pada heboh ikutan, tapi Salma ga ikut lomba apa², banyak alesannya sih malulah... maleslah... bangun kesianganlah... disekolahan juga gitu, ada beberapa lomba tapi Salma gak mau ikut... mau jadi pemenang lomba dirumah aja ya... lomba tidur sama Ibu.

Jadi hari Rabo & Kamis yang harusnya Salma bisa aja masuk buat lomba tapi ga masuk juga ga papa sih daripada di sekolah lari²an ga karuan kita bangun siang semua, lomba tidur ceritanya... dan pemenangnya tetep... Ibu!!!. Pas Ibu bangun udah gak ngeliat ada Salma di kasur, tapi gitu Ibu keluar kamar Ibu liat ternyata Salma pindah tidur diruang tamu... ya wis Salma yg menang.

16 Agustus malem sehabis isya di RW kita diadakan malam tirakatan, tempatnya dilapangan depan Masjid RW, letaknya dibelakang rumah kita.
Acaranya sambutan, pembacaan puisi, koor ibu², pembagian hadiah pemenang lomba dan yang paling ditunggu potong tumpeng, tahun ini 1 tumpeng yg dapet bagian makan bapak² yang udah sepuh & pembagian nasi kotak yang isinya nasi kuning, sambel goreng, irisan telur dadar n kering tempe.
Ibu, tumben ga ambil foto.. malu nih.

Sabtunya kelurahan Krapyak dimana kita tinggal, tahun ini ngadain pawai warga sekelurahan.. baru kali ini, tahun² sebelomnya juga ga pernah. Sekolahan Salma salah satu peserta pawai.. Salma biasa gak mau ikutan, katanya gak mau capek jalan kaki keliling desa.
Jadi kita sebagai penikmat aja...

 
Copyright © Salma's Story