Sunday, September 9, 2007

Menyambut Ramadhan

Sabtu sore kita ke dugderan. Event setahun sekali ini adanya menjelang Ramadhan aja... kek pasar malem gitu. Lokasinya didepan stasiun Tawang.
Tahun ini dugderan yg ke 2X buat Salma, tapi tadi rada sepi ya.. padal malem minggu, beda banget sama tahun lalu yang kita jalan aja susah. Mungkin orang² lagi pada jatuh cinta ma C4 yang baru buka.
Jadi kita tadi disana gak pake acara desek²an kek tahun lalu... lebih leluasa aja, lebih enak buat lihat².
Seperti yang tahun lalu tadi kita naik perahu ditengah kolam yg gede... dipinggir kolamnya itulah para pedagang gelar dagangannya. abis itu muter² aja liat orang jualan macem².




Kalo th lalu Salma beli mainan yg dari tanah liat kek piring, gelas, panci, kompor, wajan yang harganya 1000 dapet 3 dan beli celengan bentuk zebra yg diisi coin 500an, kali ini Salma beli alat rumah tangga yang dari bambu harganya cuma Rp.4000 dan celengan bentuk kerbau. Wah Salma seneng banget ya akhirnya dapet juga ya mainan or sesuatu yang bentuknya kerbau, sesuai ma shio Salma. Duh celengan segede gitu kapan penuhnya?

Waktu dijalan mau pulang Salma udah kasih nama kerbaunya 'gembrot', tapi yaaah kupingnya si gembrot patah deh gara² ibu ngerem mendadak. Salma gimana tuh yang duduk dibelakang katanya mau jagain eeh malah ngantuk, ya udah ga apa pe rumah dilem pake lem super, beres deh.
Di dugderan Salma gak mau naik apa², katanya takut dan alesannya udah gede jadi malu juga. Tapi minta liat tong setan (super thong). Ibu sih ngeri liatnya dan bikin sakit ditelinga.. sekarang yang main gak cuma 2 motor, tapi ada juga yang naik sepeda, sama muter dan kencengnya. Salma suka bangett walaupun ditutup telinganya sempet juga ketawa dan tepuk tangan paling kenceng pas udah selese.



Hari Minggu siang ibu bersihin dapur, abis itu sore rencananya mau kesarean Yangtie di Bergota. Tapi ditengah² beresin rombongan sirkus dateng. 3 keluarga sepupuku plus anak²nya, jadi ruameeee.... Yah syukur jadinya beresinnya dibantuin ma om²nya Salma.
Ternyata mereka sore itu juga pada mau ke Dugderan. Karna ibu capek, Salma aja yang ikut ma rombongan sepupu. Katanya Salma mau beli sandal.
Perginya Salma kali ini pertama loh tanpa ibu. Ibu bawain duit 25 ribu, pulang² Salma bawa sandal & rok bawahan yang katanya model titi kamal, uhmm jarang² juga nih Salma pake rok selain seragam... Wah ibu baru tau kalo ternyata Salma pengen pake rok juga ya... bagus lumayan deh milihnya.
Kesarean Insyaallah besok.

InsyaAllah sebentar lagi kita masuk ke bulan Ramadhan. Sebelumnya untuk menyempurnakan kesucian diri (InsyaAllah) kami berdua mohon maaf lahir & bathin kalau ada salah ucap, salah ketik baik disengaja maupun tidak.
Ibu & Salma ucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa tahun ini membawa berkah dan mendapatkan kenikmatan serta memantapkan iman dan keIslaman kita, Amin.


 
Copyright © Salma's Story